Jumat, 09 Februari 2018

YA ALLAH AKU TAKUT JATUH CINTA


"kalau cinta sudah melekat, durian pun rasa coklat"
bisa dibayangkan bagaimana rasanya durian rasa coklat? sungguh suatu hal yang sangat menarik bukan, sudah tentu mereka para pujangga cinta mungkin pernah merasakan nikmatnya cinta, ntah rasa apa coklat, pandan, atau yang lainnya.

Manusia di anugerahi oleh Allah rasa cinta masing-masing didalam hatinya, seorang ibu cinta kepada anaknya, suami cinta pada istrinya, anak cinta pada kedua orangtuanya. Sebuah rasa yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, tak bisa dilihat oleh mata, dapat disentuh oleh kulit. Sungguh indah Allah ciptakan perasaan itu yang bisa menjadikan hal yang sulit menjadi mudah, sedih berganti bahagia, tangis berganti tawa.

Di zaman sekarang sangat mudah sekali terlontar dari mulut-mulut para remaja kata cinta, I love you, aku cinta padamu, aku sayang kamu. Tapi di sebalik kata itu apakah mereka tahu maknanya? kebanyakan orang hanya memahami kata itu terhadap apa yang mereka rasakan. tidak lebih dari sekedar ungkapan rasa terhadap apa yang mereka sukai dan inginkan.

Orang yang merasakan cinta sudah tentu hatinya cenderung terhadap sesuatu yang ia cintai itu. cinta tidak memandang usia, cinta bisa datang kepada siapa saja, tua muda maupun pujangga hatta anak-anak kecil pun bisa merasakannya yang di namakan cinta monyet. Ketika cinta sudah merambat didalam hati, sudah tentu sekujur tubuh ikut merasakannya kebahagiaan pun datang, hari-hari yang penuh dengan warna.

Itulah bagi mereka penikmat cinta dunia, cinta bisa membawa kebahagiaan namun bisa juga membawa bencana, seperti istilah orang-orang "cinta ditolak dukun bertindak" wah kelihatan ngeri ya...
Namun ada sekelompok orang yang bertolak belakang dengan cinta dunia, cinta yang tak halal dimata Allah.

Itulah mereka yang suka dengan panggilan ikhwan akhwat. Banyak juga istilah-istilah bermunculan di komunitas ikhwan dan akhwat, misal jofisa (jomblo fii sabiilillah) atau josh (jomblo sampai halal).
kedengarannya bagus, siapa yang tidak ingin menjomblo di jalan Allah? tapi menjomblo itu tidaklah mudah, menahan perasaan dan membendung cinta.
Apalagi denga jomblo sampai halal, ini tentu lebih menarik karena ia hanya akan mengungkapkan perasaan cintanya ketika ia telah menikah yakni HALAL.

Menguak makna cinta yang sesungguhnya, apa arti disebalik kata C I N T A?
Cinta adalah sesuatu yang permulaannya seperti sebuah senda gurau dan akhirnya adalah merupakan keseriusan. Karena keagungannya, arti cinta sangat rumit untuk digambarkan. Engkau tidak akan dapat menemukan hakikatnya kecuali setelah bersusah payah (dengan pengorbanan). *ibn hazm*
Cinta ialah sebuah pengorbanan, seberapa besar cinta mu terhadap sesuatu itu, sebesar itu pula pengorbananmu untuk mendapatkan sesuatu itu.

Cinta yang haqiqi ialah cinta kepada Allah SWT dan Rosulullah SAW, cinta pada kedua orangtua, cinta kepada sesama kaum muslimin, cinta terhadap lingkungan dan cinta terhadap pasangan halal kita, cinta bisa menjadi haram apabila salah menempatkannya namun cinta juga bisa menjadi halal bahkan membuahkan surga ketika ia ditempatkan yang sesuai syariah islam.

Ketika engkau berani mengungkapkan cinta yang tidak Diridohi oleh Allah maka engkau berani mengambil resiko patah hati karena salah menempatkan cinta.

"Ya allah jauhkan kami dari musibah cinta, serta anugerahkan kami cinta yang engkau ridohi".

oleh : ismail

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ibumu Duniamu, Ibumu Akhiratmu

November 2007, hari itu aku membawa keluarga kecilku keluar dari kampung halaman yang hampir sebagian besarnya dihuni oleh keluargaku se...